oleh

Bayu Andika ( Ketua KPPS Kampung Bulak, Kel.Cempaka Putih, Kec. Ciputat Timur, Kota Tangsel) : Laksanakan Pemungutan Suara dengan Ketat Mematuhi Protokol Kesehatan dan Mengajak Warga secara Proaktif untuk Datang Mencoblos

-Berita, Politik-143 views
Bayu Andika, ketua KPPS

Tangerang Selatan, jwgroup || media-istana.com & Jurnal Wicaksana.com ;
Pemilihan Umum Wali Kota Tangerang Selatan 2020 adalah pemilihan umum untuk memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan periode 2021–2026. Pemilihan ini digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan yang dilaksanakan serentak pada 9 Desember 2020.
Pemilihan ini merupakan pemilihan kepala daerah ketiga yang dilakukan secara langsung di Kota Tangerang Selatan. Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih akan dilantik pada 20 April 2021 menggantikan Airin Rachmi Diany yang sudah menjabat Wali Kota selama dua periode sejak 20 April 2011.

Skema untuk pencoblosan dalam Pilkada Tangsel, dengan versi menggilir jadwal kedatangan warga pemilih,membawa alat coblos sendiri seperti Pensil,Pulpen,atau jarum, agar jyga menghindari terjadinya kerumunan dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.
untuk mengantisipasi kerumunan di tps-tps, seperti yang sedang berlangsung, dilaksanakan diwilayah Kampung Bulak Rt 04
Rw 001,Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur Tangsel pada TPS 11, nanti di (formulir) C6 itu akan diatur pengaturan jam yang sudah ditentukan,”Pungkas Bayu Andika Pratama Selaku Petugas Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS),
wilayah Kampung Bulak, saat ditemui wartawan, “Bayu menambahkan jumlah KPPS di TPS 11  itu berjumlah 7 orang, Linmas dua orang sehingga 9 orang jumlah nya,” pungkasnya
ada sekitar 209 KK yang memiliki hak pilih di wilayah
Rt 04 / Rw 001, Kampung Bulak, Kelurahan Cempaka Putih Kecamatan Ciputat Timur Tangsel, namun karena kurangnya antusias warga yang datang untuk hadir ke TPS 11, sehingga hanya setengahnya yang hadir dari 209 Kepala Keluarga ( KK ) untuk Menggunakan Hak Suaranya, dikarenakan masa pandemi Covid19, khususnya kampung bulak memasuki Zona Merah, sehingga warganya enggan untuk keluar rumah,padahal TPS 11 telah menyediakan standard 3M, Handsanitizer dan sarung tangan bagi Warga nya,untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan.
Harapan bagi warganya adalah pilih dan tentukan hak suara yang telah ditentukan Pemerintah dalam penyelenggaraan PILKADA 2020 karena suara anda menentukan Masa depan Kota Tangsel yang lebih maju di masa yang akan datang.” tegasnya.

Begitu pula dengan Ibu Erlina Agni 37th saat media mewawancarai nya, mengatakan “sebagai Kader
Rt 04 di TPS11, warga kampung bulak saya telah mensosialisasikan dan memberikan suport kepada warga nya saya melakukan woro woro berkeliling area RT 04 / RW 002 untuk mendatangi ke TPS 11 untuk menggunakan hak suara “pungkasnya. (red_jw056)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed