oleh

BUAYA DI PULAU BANYAK BARAT KEMBALI MENGGANAS,TELAN KORBAN JIWA

Aceh Singkil, Jwgroup || Mediaistana.com || Jurnalwicaksana.com ;

Seorang nelayan di Kabupaten Aceh Singkil yakni warga Desa Ujung Sialit Kecamatan Pulau Banyak Barat meninggal dunia di terkam buaya saat menyelam bebas untuk mencari teripang.

Musibah yang menimpa nelayan yang bernama, Sojinema Zega terjadi pada saat almarhum bersama 4 orang rekannya pergi mencari teripang ke perairan laut sekitar pulau dua sekitar Suka Makmur Kecamatan Pulau Banyak Barat, pada Hari Rabu, (17/02) sore, kemudian pada malam hari sekitar pukul 01:00 WIB dini hari kejadian naas tersebut menimpa almarhum. Seekor buaya menerkam tepat di Kepala (alm) Sojinema Zega, kemudian 4 orang rekan korban ketika melihat hal tersebut langsung memberikan pertolongan, dan berhasil membawa korban pulang ke Desa Ujung Sialit, tiba sekitar pukul 02:00 WIB, Kamis (18/02/2021).

Kepala Desa Ujung Sialit, Meidisin Zai saat dihubungi mengatakan dirinya saat ini lagi ada tugas di Singkil, namun membenarkan musibah tersebut berdasarkan laporan Sekretaris Desa kepadanya.

“Betul itu, kejadian semalam di makan buaya orangnya meninggal dunia, saat melakukan penyelaman bebas pada malam hari,” kata Meidisin Zai saat dihubungi wartawan, Kamis (18/02).

Meidisin Zai turut berduka cita atas musibah yang menimpa warganya dan menghimbau kepada nelayan untuk meningkatkan kewaspadaan saat melaut.

Terpisah Sekretaris Desa Ujung Sialit, Septiaman saat dihubungi wartawan mengatakan pada saat almarhum tiba di Desa Ujung Sialit sempat mendapat perawatan medis dari petugas medis setempat, namun tidak dapat tertolong lagi.

“Pas sampai di rumah (almarhum), sudah tidak ada lagi, namum sempat mendapat perawatan dari petugas medis dengan memperban luka di tangan korban, sayangnya tidak tertolong lagi,” kata Septiaman Kamis, (18/02).

“Septiaman berharap atas kejadian ini, ada perhatian dari instansi terkait agar menertibkan buaya agar tidak mengganggu nelayan lagi,” ujar Septiaman mengakhiri.

DENI MELIALA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed