oleh

Cantiknya Ombak Kelas Dunia Di Pulau Sarang Aloe Pulau Banyak

Singkil, Aceh. Jwgroup || Mediaistana.com || Jurnalwicaksana.com ;

Kecamatan pulau banyak yang berada di Kabupaten Aceh Singkil menyimpan banyak destinasi wisata menarik yang patut kamu kunjungi. Selain Pantai Balong yang sangat mempesona, ada satu pantai lagi di pulau banyak yang sangat memukau, yaitu Pantai Sarang Aloe.

Pesona Pantai Sarang Aloe

Pantai Sarang Aloe memiliki hamparan pasir putih yang begitu cantik. Ditambah lagi air lautnya yang berwarna biru kehijauan dan pulau-pulau karang serta pohon kelapa yang ada di kawasan pantai ini semakin mempercantik pemandangan di pantai ini.

Tak hanya itu, Pantai Sarang Aloe juga dikenal memiliki ombak yang lumayan besar dan disukai peselancar lho! Letaknya yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia membuat ombak yang ada di Pantai Watu Karang dikenal dengan tipe reef break yang menantang banyak peselancar untuk menaklukkannya. Pantai Sarang Aloe juga pernah di lirik oleh salah seorang investor asing asal australia. Hal ini yang membuat pantai ini semakin diminati para peselancar.


Ombak Pantai Sarang Aloe merupakan salah satu ombak terbaik  lho! Bahkan ombak di pantai ini disebut-sebut jauh lebih baik dari Pantai lain karena gulungan ombak di pantai ini tinggi dan memanjang mirip barrel.

Jika kamu ingin berselancar atau paling tidak ingin menikmati ombak kelas dunia di pantai ini, waktu terbaik adalah pada bulan April — Oktober karena pada bulan — bulan ini angin laut tergolong kuat sehingga ombak yang dihasikan juga sangat memukau.

Kegiatan Menarik di Pantai Sarang Aloe

Selain selancar, ada banyak kegiatan menarik lainnya yang bisa kamu nikmati di pantai cantik ini lho! Mulai dari berenang, menyusuri pinggiran pantai yang berpasir putih nan lembut, bermain volley pantai dan tak ketinggalan berfoto-foto!

Meski ombak di pantai ini tergolong besar, namun berenang masih aman untuk dilakukan di pantai ini kok,jelas driver sped bot meliala.

Pantai Sarang Aloe terletak di Desa pulau baguk, Kecamatan pulau banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh. Pantai dengan ombak kelas dunia ini kira-kira berjarak 2 jam dari pulau banyak,Akses jalan menuju pantai ini tergolong baik, meski kamu harus melewati laut menggunakan spedd boat.

So, bagi kamu yang ingin menjajal ombak keren sambil liburan di pantai yang cantik pulau Sarang Aloe.

DENI MELIALA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed