Wartawan di aniaya oleh oknum Ormas ; AWDI Ciamis minta APH usut tuntas

  • Whatsapp
banner 468x60

*AWDI DPC Ciamis Minta “APH Usut Tuntas Dalang Di balik Penganiayaan Terhadap Awak Media yang di lakukan Oleh Salahsatu Ormas*

*Ciamis – 29 Juni 2021, jwgroup ; *Belakangan ini Sering terjadi Intimidasi, Penganiayaan, Bahkan sampai kehilangan nyawa yang di lakukan oleh para Oknum terhadap para awak Media yang sedang melakukan Tupoksinya.

Untuk itu Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia ( AWDI) DPC Ciamis meminta Kepada Aparat Penegak Hukum ( APH) segera mengusut tuntas dalang di balik Penganiayaan terhadap Salahsatu Awak Media yang terjadi Senin 28/06/21di Majalengka.

Kejadian tindak kekerasan yang di lakukan oleh Oknum Ormas yang menimpa kepada salahsatu awak media yang sedang melakukan tugas di lapangan,tepatnya di Desa Mekarwangi Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka.

Sekelompok Ormas yang Diduga telah melakukan tindak kekerasan terhadap awak media Fokus Berita Indonesia,(FBI) Jelas – jelas merupakan tindak Pidana Penganiayaan yang sudah di Atur dalam Pasal 351 Kitab Undang – Undang Hukum Pidana(“KUHP”) dengan ancaman Hukuman Pidana Penjara paling lama dua tahun delapan bulan.

Sebagai bentuk Perlindungan hukum bagi wartawan yang sedang dalam menjalankan profesinya, tertuang dalam Undang – Undang No. 40 Tahun 1999 tentang *pers*.tindakan yang tidak terpuji tersebut yang dilakukan oleh oknum Ormas tersebut, selain Pasal 351, juga telah melanggar Undang – Undang :pasal 18 ayat (1) pasal 4 ayat (2) dan ayat 4 (3) menghambat, dan menghalangi kerja wartawan dapat di pidana penjara paling lama (dua) tahun atau denda paling banyak Rp. 500.000.000.00(lima ratus juta rupiah)

Perlakuan yang tak terpuji tersebut menambah deretan panjang citra buruk nama baik Ormas tersebut,Untuk itu DPC AWDI Ciamis mendesak Aparat Penegak Hukum (APH) segera menangkap para pelaku dan dalang di balik kejadian tersebut.

Jurnalist: ( B-S)

(Red.jw001)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *