Bupati Ciamis bersama Bunda PAUD Kab Ciamis , Hadiri Festival Keluarga Pendidikan Anak usia Dini Ciamis 2021

  • Whatsapp
banner 468x60

Bupati Ciamis Hadiri Festival Keluarga PAUD Kabupaten Ciamis Tahun 2021

PROKOPIM CIAMIS – jurnalwicaksana/jwgroup ; – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya hadiri acara Festival Keluarga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Ciamis Tahun 2021 bertempat di Gedung PKK Ciamis, Rabu (30/06/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut, Bunda PAUD Kabupaten Ciamis, Kepala Dinas Pendidikan dan diikuti oleh Sekretaris PW Himpaudi Jabar dan seluruh Bunda PAUD Kecamatan melalui virtual.

Dalam sambutanya Bupati Herdiat mengapresiasi seluruh jajaran Himpaudi Kabupaten Ciamis yang telah mampu melaksanakan kegiatan Festival Keluarga PAUD Tahun 2021 meskipun ditengah Pandemi.

“Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ketua dan jajaran pengurus Himpaudi Ciamis yang telah mampu melaksanakan kegiatan Festival PAUD, meskipun ditengah-tengah pandemi Covid-19, ” Ucapnya.

Bupati Ciamis menerangkan bahwa Himpaudi sangat berperan penting dalam membentuk karakter dan menciptakan generasi emas.

“Harus kita akui bahwa pembentukan karakter itu harus dimulai sejak dini, tidak bisa dibentuk secara instan,” Ungkapnya.

“Kita dituntut harus menciptakan generasi emas, kalau tidak dibina sejak dini maka tidak akan tercapai,” Tambahnya.

Dikatakan Bupati Ciamis bahwa Pemerintah Daerah senantiasa berpihak, mendukung pendidikan dan kesehatan karena sudah menjadi amanat Undang-undang.

“Kami berjanji apabila APBD nya stabil tentu keberpihakan pemerintah pada pendidikan dan kesehatan akan kita perhatikan karena sudah diamanatkan undang-undang,” Tandasnya.

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut juga Bupati menghimbau agar masyarakat harus benar-benar mewaspadai gelombang kedua dari Covid 19, karena melebihi kasus yang ada sebelumnya.

“Untuk Kabupaten Ciamis saat ini trecingnya naik terus, oleh karenanya sekarang perkantoran-perkantoran diperketat prokesnya serta melaksanakan WFH 75% dan WFO 25%, ” Paparnya.

Ia berharap kasus positif tidak berkembang terus seperti kabupaten kota lain yang sampai menutup proses perkantoran.

“Walau bagaimanapun pelayanan pada masyrakat harus terus berjalan, ” Pungkasnya.

Sementara itu ketua pelaksana festival Keluarga PAUD Ciamis, Hj. Eulis Pusmawati mengatakan Festival tersebut merupakan agenda program kerja tahunan Himapaudi sekaligus dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Ciamis.

“Tujuan kegiatan ini merupakan ajang apresiasi bagi anak, orangtua dan tenaga kependidikan yang selalu semangat meskipun di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19, ” Ucap Eulis.

Selain itu festival keluarga PAUD Kabupaten Ciamis ditujukan sebagai semangat stimulasi cinta budaya dalam kondisi apapun yang ditanamkan sejak anak usia dini.

PROKOPIM CIAMIS
Kepala Bagian Prokopim
Setda Kabupaten Ciamis
Ani Supiani, ST., M.Si,

(red,jw001)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *