PILKADA NABIRE – Mahkamah Konstitusi Layak Putuskan TSM untuk Kemenangan Paslon Yufinia Mote – Darwis

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, Senin 30 Agustus 2021 ; jurnalwicaksana.com –

Pasca Gugatan tentang Perselisihan Hasil Pemilukada Kabupaten Nabire, dengan Nomor Perkara 150/PHP.BUP.XIX/2021 di layangkan oleh Yufinia Mote – M. Dawris melalui Kuasa Hukumnya, maka saat ini sudah memasuki tahap Mendengarkan Termohon, Para Pihak dan Pengesahan Alat Bukti.

Majelis Hakim Konstitusi cenderung normatif – dan secara cermat mendengarkan paparan dari pihak pihak terkait yang hadir dalam persidangan Senin, 30 Agustus 2021 – sekitar Pukul 13.00 sampai dengan selesai.

Dalam keterangan terpisah, Sergius Wabiser, SH. – menyatakan bahwa dirinya sebagai bagian dari Kuasa Hukum Yufinia Mote menganggap bahwa alat bukti yang di milikinya dapat memberikan masukan secara adil se-adil-adilnya agar hakim dapat memberikan keputusan yang mengkerucut pada TSM.

Kesalahan dari sejak awal penggunaan DPT yang tidak patuh terhadap Hasil Keputusan MK – dilakukan oleh penyelenggara Pemilukada Nabire, dan sampai pada kebijakan menjelang PSU (Pemungutan Suara Ulang) yang memperbolehkan Pemilih datang dengan membawa KTP disampaikan secara tidak maksimal.

Bahkan pada saat hari H – pencoblosan, banyak massa yang di giring secara sengaja berkerumun dan hadir setelah penutupan jam pencoblosan, dan di giring oleh Tim Sukses dari Paslon tertentu.

Bukti bukti tersebut, kami miliki dan pada saatnya akan kami paparkan kepada majelis hakim – agar majelis hakim dapat memberikan keputusan TSM dan mengembalikan perolehan suara dengan dasar penyelenggaraan pemilihan pertama kali, yang memenangkan Yufinia Mota dan Muhammad Darwis. terang Wabiser.

 

(red.jw001 -jwgroup) menjaga kerukunan nasional

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *