Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap Ke Dua Kelurahan Depok Jaya.

  • Whatsapp

Depok jawa barat;
warga di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang kembali digulirkan pemerintah.

Pendistribusian bansos BPNT di Kelurahan Depok jaya sekarang ini merupakan tahap ke dua, yang sebelumnya tahap ke satu sudah selesai kata Lurah Depok jaya, Herliana Maharani kepada Jurnal Wicaksana, kamis (03/03/2022).

Bu Lurah, Herliana Maharani menerangkan “BPNT adalah bantuan pangan yang diberikan secara non tunai, Namun pada awal tahun ini, penyebaran BPNT 2022 agak sedikit berbeda.¬†Penyaluran dilakukan secara rapel dari Januari hingga Maret 2022, Hal pembeda lainnya, saat ini BPNT 2022 disalurkan melalui PT Pos dan cair berupa uang Rp 600 ribu”.

Total KPM di Kelurahan Depok Jaya untuk Tahap ke satu sebanyak 167 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah selesai dilaksanakan, dan hari ini Kamis 03 Maret Merupakan pendistribusian Tahap ke dua, sebanyak 204 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BPNT.

Ibu Lurah menjelaskan, dari 14 Rukun Warga (RW) semua mendapatkan, dan dalam pendistribusiannya supaya tdk terjadi kerumunan, diatur dibagi dalam 4 titik lokasi dan pembagian waktunya, Jam 09:00-10:30 lokasi di RW 1 sebanyak 5 RW, Jam 10:45-12:45 lokasi di RW 13 sebanyak 4 RW, Jam 13:00-15:00 lokasi di RW 11 sebanyak 3 RW, dan Jam 15:15-16:00 lokasi di RW 14 sebanyak 2 RW.

“untuk Pendistribusian sendiri langsung ke penerima bantuan yang dilakukan oleh petugas kantor pos dan petugas SLRT dari kelurahan, saya melakukan pemantauan saja.”

Lebih lanjut dia menjelaskan, Bansos yang diterima berupa uang tunai sejumlah 600 ribu untuk tiga bulan yakni Januari, februari dan Maret, jadi setiap bulannya mendapatkan 200 ribu, dan diarahkan untuk membeli sembako di e-warung yang sudah ditentukan. Untuk Kelurahan Depok Jaya sendiri lokasi e-warung nya berada di kampung Lio, Kelurahan Depok.

Dalam penyaluran ini, ibu lurah Herliana Maharani berharap semoga bantuan ini tepat sasaran dan bermanfaat bagi para penerimanya.
(Jw depok:bahrul Soni)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.