Terkait Kasus Oknum Polri Brigadir AN Bakar Mantan Kekasihnya : Ini Tanggapan Ketua IPW

  • Whatsapp

Pewarta : Bambang.MD
LAHAT – JURNAL WICAKSANA COM Ketua Indonesia Policewatch (IPW) Sugeng Teguh Santoso dalam keterangan pers melalui pesan Washhap kepada wartawan jurnalwicaksana.com Minggu (18/3/2022)

IPW mendorong propam Polres Lahat mengajukan tersangka proses pidana umum pada reskrim dan selanjutnya dilakukan sidang kode etik dengan putusan PTDH. Brigadir AN tidak mencerminkan sikap sebagai abdi utama negara dan insan teladan yg menjadi jiwa Polri.

Sebelum nya kasus pembakaran seorang wanita an. Diana Ningsih Binti Seli yang diduga dilakukan oleh oknum Polri Brigpol Andriansyah Dokkes Polres Lahat

Kejadian pada Pada hari Kamis tanggal 10 Maret 2022 sekira jam 22.00 wib, TKP kontrakan milik Sdr.Hendri gang kolam Jl.Ade Irma Suryani rumah tumbuh Kecamatan Muara Enim, KabupatenMuara Enim Sumsel terjadi pembakaran seorang wanita an. Diana Ningsih Binti Seli yang diduga dilakukan oleh oknum Polri Brigpol Andriansyah

korban Diana Ningsih, (25) pekerjaan tuna karya, kini korban mengalami luka bakar saat ini menjalani perawan di RS Rabain Muara Enim,

Kronologis kejadian pada hari Kamis tanggal 10 Maret 2022 sekira jam 22.00 wib pada saat korban bersama saksi an.Widia Ayung Ning Sedang berada di dalam kontrakan milik Sdr.Hendri gang kolam Jl.Ade Irma Suryani rumah tumbuh Kec.Muara Enim Kab. Muara Enim Sumsel ( TKP ) datang sdr. Andriansyah dengan menggunakan R2 Honda Beat warna putih No.Pol : BG…kemudian sdr. Andriansyah mematikan NCB / meteran lampu kontrakan saksi, kemudian saksi membuka pintu dan sdr. Andriansyah sudah berada didepan kontrakan lalu masuk dengan membawa sebotol Aqua yang diduga bensin yang telah dibuka tutupnya lalu masuk ke kamar korban dan menyiramkan bensin tersebut ketubuh korban sembari berkata kepada korban “babi,anjing,pilat kau nak Balek dak kau,kau kiro aku maen2 kubakar kau”,dan sdr. Andriansyah tiba tiba menyalakan korek api gas lalu api menyambar badan korban,kemudian sdr. Andriansyah berupaya memadamkan api dibadan korban dengan Manarik korban keluar kontrakan sehingga Sdr. Andriansyah juga mengalami luka bakar di wajah,tangan dan kaki,melihat kejadian tersebut warga datang dan menyelamatkan kedua korban.

Akibat kejadian ini korban Diana Ningsih mengalami luka bakar disekujur tubuh lebih kurang 80% dan Brigpol Andriansyah mengalami luka bakar pada wajah,tangan dan kaki lebih kurang 40%.

Kedua korban saat dirawat di RSUD M.Rabain Muara Enim dan kasus ini telah dilaporkan pihak korban ke SPKT Polres Muara Enim berdasarkan laporan polisi nomor : LP/B/58/III/2022/SPKT/POLRES MUARA ENIM/POLDA SUMSEL tanggal 11 Maret 2022.

Informadi yang didapatkan Diana Ningsih (DN) berstatus pacaran dengan Brigpol Andrinsyah mereka telah memadu kasih selama lebih kurang 1.5 tahun. Salah satu penyebab sdr.Brigpol Andriansyah membakar Diana Ningsih, dikarenakan diputuskan lebih kurang dua Minggu belakang dan sebelumnya sering terjadi pertengakaran serta sempat dilaporkan korban ke Polres Muara Enim dalam kasus pengancaman namun berdamai.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.