Sosialisasi Peraturan Gubernur Lemhanas RI NO 02 Tahun 2020.

  • Whatsapp

Badung,JW-MIKBALINews :

Dengan suatu kegiatan yang di selenggarakan di Hotel Swiss Bell Rainfores ,Jln. Sun Set Road No 101 Kuta, Badung, Bali , oleh Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia yang biasa di singkat LEMHANAS RI, dengan mengundang berbagai Lembaga Organisasi yang ada di daerah Propinsi Bali, seperti Panglima Komando Daerah Militer IX / Udayana, Kepala Kepilisian Daerah Bali, Rektor dari Universitas ternama di Bali , Inspektur Propinsi Bali dan Media Jurnal Wicaksana Propinsi Bali juga perwakilan Partai – Partai dan juga Lembaga Organisasi yang ada di Bali , dari kegiatan tersebut yang mensosialisasikan tindak lanjut Surat Lembaga Ketahanan Nasioanal Republik Indonesia Nomer : B/577/14/22/I/SET tanggal 7 maret 2022 tentang Ketentuan Penyelenggara Seleksi Penerimaan Calon Peserta Program Pendidikan Reguler ( PPRA ) dan Program Pendidikan Singkat ( PPSA ) Lemhanas RI.

Dengan di hadiri dari Sekretaris Daerah Propinsi Bali diwakili oleh Bapak I Gd Indra Dewa Putra ST. MM, yang menjabarkan salah satu upaya yang sangat strategis karena pesertanya adalah para pemangku pemegang kebijakan di Propinsi Bali yang mengedapankan semangat gotong royong dan kekluargaan yang sangat baik dalam mewujudkan kegiatan Lemhanas RI nantinya yang sudah siap menghadapi tantangan kehidupan modern ke depan dalam kemandirian ketahanan pangan nasional .

Sebagai Moderator Bapak Brigjen TNI Marinir Purwadi, M, Tr ( Han ), dengan Narasumber ; Prof.Dr.Ir. Dadan Umar Daehani DEA sebagai Tenaga Propesioanal Bidang Sumber Daya Kekayaan Alam dan Ketahanan Nasional Lemhanas RI, yang menjabarkan suatu kegiatan sosialisasi Peraturan Gubernur Lemhanas RI NO. 02 Tahun 2020 yang secara rinci di jelaskan isiannya dari ;
Latar Blakang berdirinya Lemhanas yaitu
Didirikan oleh Bapak Presiden Ir. Soekarno pada tgl 20 Mei 1965 berdasarkan Perpres No. 37 Tahun 1964 yang bertepatan dengan peringatan bersejarah Hari Kebangkitan Nasional.
Tujuan pembentukan Lemhanas sebagai salah satu urgensi Nasional dalam upaya menyelamatkan dan melestarikan cita – cita Proklamasi Kemerdekaan dan Tujuan Bangsa Indonesia serta kelangsungan hidup Bangsa dan Nagara Indonesia di tengah – tengah percaturan politik Dunia.
Juga penjabaran dari Peraturan Gubernur Lemhanas RI;
1 .Pengantar, yang dijabarkan mengenai dinamika perkembangan teknilogi dan ancaman penyakit.
2. Kondisi saat ini mengenai perkiraaan yang muncul di era saat ini .
3. Strategi dalam menghadapi tantangan dan ancaman.
4. Penutup yaitu sebagai peran Lemhanas.
Pesan dari Dua Bapak Bangsa yaitu Bapak Bung Karno, Presiden Pertama Republik Indonesia, Barang Siapa Ingin Mutiara, Harus Barani Terjun Kelautan Yang Paling Dalam .
Dari Bapak Bung Hatta ,Wakil Presiden Pertama Republik Indonesia , Jatuh Bangunnya Negara Ini Sangat Tergantung Dari Bangsa Ini Sendiri, Makin Pudar Persatuan dan Kepedulian , Indonesia Hanyalah Sekedar Nama dan Se untai Gambar di Peta.
Dengan adanya Informasi Teknolgy dan adanya Pandemi Covid 19 membawa pradigma tata kehidupan baru untuk kehidupan masa depan dengan perubahan kelahiran teknologi berubah setiap saat ,di sana akan pentingnya penguatan Ketahanan Nasional sebagai landasan konsepsional pembangunan nasional melalui pembangunan manusia sebagai model pembangunan.

Dari uraian tersebut supaya fungsi Lemhanas RI mendidik dan menyiapkan kader dalam memantapkan Pimpinan Tingkat Nasional juga mengkaji berbagai permasalahan strategis nasional, regional dan internasional , juga dalam memantapkan nilai – nilai Kebangsaan yang terkandung dalam Pembukaan UUD NegaravRepublik Indonesia Tahun 1945.

“JW-MIKBALI,Kamis24/3/2022,”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.