KARATON SUMEDANG LARANG MENGELAR ACARA PAGUYUBAN ASEP SE-DUNIA

  • Whatsapp

Sumedang,jwgroupnews :
Bale agung Srimanganti Karaton Sumedang Larang akan menjadi balai indung bagi komunitas asep se-dunia atau yang dikenal di dengan paguyuban Asep se-dunia.

Hal ini terungkap dalam diskusi penguatan cinta budaya sunda untuk NKRI yang digelar di bale Agung Srimanganti Karaton Sumedang Larang, Minggu (13/3/22)

Hadir dalam acara diskusi tersebut selain dari keluarga besar Karaton Sumedang Larang,Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir bersama Sekretaris kabupaten Sumedang, Sumedang Herman Suryaman,Ketua umum Dewan Kebudayaan Sumedang(DKS) Tatang Sobarna sebagai pupuhu organisasi paguyuban Asep sa-dunya dan nara sumber diskusi prof. Yuddy Crisnandy dan ustadz Fuad Ginan.

menurut ketua panitia diskusi, Budi Atmaja menyampaikan,” Nama pangeran Kornel lebih dikenal dimasyarakat daripada nama sebenarnya yakni Pangeran Kusumadinata IX atau Asep Djamu (Bupati Sumedang tahun 1791~1828).

“Oleh karena itu nama Asep Djamu telah ada sejak zaman dulu,maka Karaton Sumedang Larang akan dijadikan balai Indung untuk komunitas Asep se-dunia,” pungkasnya. (Hani mey)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.