WABUP SUMEDANG TERIMA AUDENSI DEKOPINDA SUMEDANG BAHAS PROGRAM KERJA TAHUN 2022

  • Whatsapp

Sumedang,jwgroupnews;
Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kab Sumedang memiliki tugas sebagai organisasi yang mewadahi koperasi-koperasi yang menjadi binaan. Pemerintah Kabupaten Sumedang mempunyai fungsi memperjuangan dan menyalurkan aspirasi anggotanya.

Agar programnya selaras dengan Program Sumedang Simpati,Dekopinda Sumedang melaksanakan audiensi dengan Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati.Rabu (23/3/22)

Dalam audiensi tersebut,Ketua Dekopinda Kabupaten Sumedang Ade Effendi menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan di Tahun 2021 dan rencana program kerja di Tahun 2022.

Beberapa program yang telah dilaksanakan diantaranya Penataan Kelembagaan Koperasi Syariah Mesjid Besar, Penataan Usaha Koperasi Syariah Mesjid Besar, Digitalisasi Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi, Digitalisasi Usaha Perdagangan oleh Koperasi, Fasilitasi Perizinan Kerja Sama,Konsultasi Perizinan, Fasilitasi Permasalahan di Koperasi dan Debat Publik dengan Mahasiswa Cinta Petani Sumedang,”ujarnya.

Ditambahkan Ade, Dekopinda juga telah melaksanakan Fasilitasi Pendirian dan Perubahan sesuai Tupoksi Dekopin. Penilaian Koperasi dan UKM Tahun 2021 Tingkat Kabupaten, Penilaian Tokoh Koperasi Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang.

“Kami juga telah melaksanakan Cerdas Cermat Perkoperasian Tingkat SLTA se- Kabupaten Sumedang, Peringatan Hari Koperasi, termasuk Acara Puncak Ke-76 Tahun 2021 dan Pemberian Penghargaan dan Hadiah kepada Tokoh Koperasi, UKM Berprestasi serta Koperasi Berprestasi, Renovasi Kantor Dekopinda Kabupaten Sumedang untuk Perpustakaan Koperasi serta membuka Galeri UKM Anggota Koperasi dan masih banyak lagi,”tutur Ade.

Dijelaskan Ade, dengan kegiatan yang dilaksanakan. Dekopinda Sumedang diharapkan mampu mengaktifkan dan menghidupkan kembali koperasi yang ada di Kabupaten Sumedang.Agar kembali eksis mengembangkan usahanya.

Ade juga berharap Dekopinda Kabupaten Sumedang bisa berdaya saing dan mampu meningkatkan peran.Untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid di Kabupaten Sumedang.

“Selain untuk memperjuangkan aspirasi, tugas Dekopinda juga untuk memasyarakatkan koperasi, memberikan pendidikan koperasi kepada para anggota dan masyarakat serta mengembangkan kemitraan antar anggota koperasi,” tuturnya.

Sementara itu, Wabup Sumedang Erwan Setiawan mengatakan akan terus mendukung program dan kegiatan Dekopinda Kabupaten Sumedang serta menjadikan Dekopinda sebagai pilihan masyarakat.

Wabup juga mengharapkan agar program kerja yang akan dilaksanakan Dekopinda diselaraskan dengan program pemerintah Kabupaten Sumedang, terutama kaitan dengan pemulihan ekonomi daerah.

“Saya harap Dekopimda bisa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan perekonomian di Sumedang,”pungkasnya.
(Red Hani mey)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.