POLRES SUMEDANG POLDA JABAR GELAR DEKLARASI ORMAS DAN PEMUSNAHAN MIRAS MENJELANG RAMADHAN 1443H

  • Whatsapp

Sumedang,media online
Menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H,jajaran polres Sumedang kembali memusnahan ribuan botol miras dan bahan barang bahaya lainnya, bertempat di mako Polres, Jumat(01/4)

Dihari yang sama polres Sumedang menggelar Deklarasi Ormas dan silaturahmi Kamtibmas guna menjaga situasi harkamtibmas yang kondusif di bulan suci Ramadhan 1443H,tahun 2022 ini bersama Polda Jabar.

Acara diawali dengan kegiatan Konferensi Pers kasus tindak pidana yang berhasil di ungkap oleh Polres Sumedang, kemudian dilanjut pemusnahan botol miras sebanyak 3.095 dari berbagai merk dan jenis Tuak sebanyak 43 liter juga barang berbahaya lainnya.

Semua barang yg dimusnakan merupakan hasil operasi Cipta kondisi Polres Sumedang selama sepekan hingga menjelang bulan suci Ramadhan 1443H

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo menyampaikan dalam sambutannya,”Semoga dengan kegiatan ini dapat menekan potensi munculnya gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumedang,”harapnya

Karena berbagai fakta menunjukan bahwa miras adalah awal dari munculnya perbuatan pidana lainnya.

“Kami mengajak seluruh instansi pemerintah maupun semua elemen masyarakat untuk berkolaborasi dalam upaya menekan peredaran miras di Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

“Jika ada informasi tentang tempat-tempat penyimpanan maupun transaksi jual beli miras dan obat-obatan terlarang,agar segera informasikan kepada Polres Sumedang melalui call center 110,”jelasnya

Disampaikan kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si.
Terkait adanya gelar Deklarasi mengatakan bahwa Polres Sumedang Polda Jabar menggelar Deklarasi Ormas sebagai upaya menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusif.

Pada Kegiatan tersebut dilaksanakan juga bakti sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat sekitar Mapolres Sumedang,

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kab. Sumedang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas, LSM dan Wartawan Kabupaten Sumedang.(HaniMey)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.