SAMBUT HARI BHAKTI PEMSAYARAKATAN KE-58, UPT PEMASYARAKATAN KANWIL KEMENKUMHAM BALI MELAKUKAN BERSIH-BERSIH PEMASYARAKATAN DI LAPAS KELAS IIB KARANGASEM

  • Whatsapp

Karangasem,JW-MIKBALINews.

Amlapura – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke -58, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali melaksanakan kegiatan Bersih-bersih Pemasyarakatan bertempat di Lembaga Pemsayarakatan (Lapas) Kelas IIB Karangasem pada Selasa (19/04). dalam kegiatan tersebut Kakanwil di hadiri oleh Kemenkumham Bali (Jamaruli Manihuruk), Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali (Gun Gun Gunawan), Kepala UPT Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali, Perwakilan Kodim 1623 Karangasem, Perwakilan Polres Karangasem, Perwakilan BNN Kabupaten Karangasem, Pejabat Administrator Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali dan Satuan Operasional Kepatuhan Inetrnal Pemasyarakatan ( Satops Patnal Pas ). Kegiatan Bersih-bersih Pemasyaratan yang dimaksud merupakan kegiatan pemberantasan barang-barang terlarang yang ada di Kamar pada Blok Lembaga Pemasyarakatan.

Kegiatan diawali dengan Apel gabungan sebelum melakukan Bersih-bersih. Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk yang pada kesempatan tersebut sebagai Pembina Apel menyampaikan Kegiatan Bersih-bersih Pemsayarakatan ini bertujuan menciptakan lingkungan Lapas, Rutan, LPKA dan Rupbasan supaya tetap aman dan tertib, serta terbebas dari barang barang yang terlarang, seperti alat komunikasi, Narkotika, dan peredaran uang atau barang berharga lainnya yang dilarang dikuasai atau dimiliki oleh Warga Binaan Pemasyarakatan dan Tahanan selama menjalani masa tahanan dan masa pidana (Bebas Halinar) yang tentunya melanggar SOP yang berlaku serta terpeliharanya dan terjaganya kondisi Barang Sitaan dan Barang Rampasan Negara di Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan).

Selepas Apel gabungan, Tim Gabungan bersih-bersih Pemasyarakatan melakukan pemeriksaan tiap-tiap kamar dan blok Warga Binaan Pemasyarakatan dan berhasil mengamankan sejumlah barang, yakni diantaranya kaca, gelas, mangkok, piring, korek api, benang, amplas, obat-obatan, paku, alat cukur kumis. Kakanwil Kemenkumham Bali (Jamaruli Manihuruk) mengatakan barang-barang yang ditemukaan akan segera dimusnahkan. Kegiatan pemeriksaan kamar dan blok Warga Binaan Pemasyarakatan rutin dilakukan untuk mewujudkan lingkungan yang kondusif dan menjadikan Lapas Zero Handphone, Pungli dan Narkoba (Halinar). Selain melakukan pemeriksaan kamar dan blok Warga Binaan Pemasyarakatan, Kakanwil bersama Kadiv Pemasyarakatan menyempatkan diri untuk menyapa Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kakanwil (Jamaruli Manihuruk) memberikan semangat kepada Warga Binaan agar tetap semangat dalam menjalani masa hukuman dan selalu berusaha menjadi orang yang lebih baik lagi.

” JW-MIKBALINews “

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.