BINTEK KEAMANAN PANGAN, Bagi Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga Pangan ( IRTP ) Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan Tahun 2022

  • Whatsapp

Tabanan, JW-MIKBALINews

Tabanan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan Kamis, 21 April 2022 bertepatan juga dengan Hari Kartini melakukan Bintek Keamanan Pangan bagi para pelaku Usaha UMKM se Kabupaten Tabanan.

Sesuai laporan ketua panitia pelaksana bintek I Made Muliadi dan juga keseharian bertugas di dinas kesehatan sebagai Penanggung Jawab Kegiatan Pangan mengatakan bahwa bintek tahun ini dilaksanakan 2 (dua) kali. Untuk sesi yang pertana diundang 90 (sembilan puluh) yang hadir cuma 50 (lima puluh) UMKM di seluruh kabupaten Tabanan.

Acara Bintek tahun ini di buka oleh Sekdis Kesehatan Kabupaten Tabanan Bapak I Ketut Ridia, Spd mewakili Bapak Kadis Kesehatan Kabupaten Tabanan Dr. I Nyoman Susila …… yang berhalangan hadir karena ada tugas yang lebih penting. Pada kesempatan ini pak sekdis mengatakan hal yang terpenting didalan setiap memproduksi makanan adalah Bahan Baku yang benar-benar dipilih sesuai dengan standar kesehatan. Sehingga setiap produk yang diproduksi bisa diterima dan aman untuk dikonsumsi masyarakat.

Bintek kali ini diisi eleh beberapa nara sumber sesuai bidangnya masing
diantaranya oleh Ni Made Suryani dengan tema BTP (bahan tambahan pangan) dan BTM (bahan tambahan makanan) yang boleh dan tidak boleh ditanbahkan dalam produk makanan. Dan nara sumber yang lain dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Dwi Mulia pratama / lembaga pelatihan kesehatan Badung Bapak Nyoman Jerry Widyanata. M. Kep. menjelaskan tentang Kemanan dan Mutu Pangan sesuai dengan :
1. UU No 18 tahun 2012 tentang Pangan
2. PP 86 tahun 2019 tentang Keamanan Makanan

Diakhir acara Bintek Keamanan Pangan tahun 2022 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan diisi dengan acara tanya jawab diberikan kepada peserta.

JW-MIKBALINews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.