Federasi Kempo Indonesia (FKI) Siap Kibarkan Merah Putih di Hammamet Tunisia

  • Whatsapp

Jurnal Wicaksana – Bogor, Jawa Barat –Bertempat di Pelatnas Kempo FKI Villa Gloryaland Cisarua Puncak Bogor, Menteri Hukum dan HAM Bapak Yasonna H. Laoly selaku Ketua Dewan Kehormatan Pengurus Pusat Federasi Kempo Indonesia melepaskan Kontingen FKI yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Kempo ke 18 di Hammamet Tunisia yang berlangsung pada tanggal 10 – 15 Mei 2022.

Harapan Yasonna H. Laoly agar Kontingen FKI dapat mempertahankan perolehan medali seperti pada Kejuaraan Dunia Kempo ke 17 yang lalu yakni 8 emas, 5 perak dan 7 perunggu.

Dengan spirit kemenangan dan motivasi bela negara yang kuat saya yakin dan percaya atlit-atlit FKI pasti membanggakan Indonesia di arena olahraga Internasional, lanjut Yasonna H. Laoly.

Sementara itu, Ketua Umum Federasi Kempo Indonesia – sensei Timbul Thomas Lubis, menyampaikan rasa senang dan bangga karena dari 24 Atlit atau Ksatria yang ikut bertanding ini berasal dari berbagai provinsi di seluruh tanah air, menggambarkan bahwa Federasi Kempo Indonesia tumbuh dan berkembang sesuai kebutuhan dan kesadaran masyarakat atas pencapaian prestasi dunia, dimana olahraga harus jadi industri olahraga yang sehat dan jujur pada tujuannya.

Lanjut sensei Timbul Thomas Lubis, kita akan terus mendorong perkembangan FKI di seluruh Indonesia dan memberikan prestasi dunia terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia dengan melakukan pelatihan dan meningkatkan kemampuan teknik para ksatria di seluruh Indonesia.

Untuk target di Hammamet Tunisia ini, tentu harus lebih dari Kejuaraan Dunia Kempo yang ke 17 tahun 2021, karena kita turun dengan kekuatan 24 Atlit atau Ksatria yang juga memiliki pengalaman bertanding yang cukup baik dengan demikian, kami berharap targetnya bisa melampaui prestasi tahun 2021 yang lalu.

Kami mempersiapkan 24 Atlit atau Ksatria selama ini sudah pasti memiliki peluang dan target d beberapa nomor yang menjadi andalan kami di nomor pertandingan Kata, Sinkronais dan Self Defense namun tentu di nomor pertandingan Semi Kempo, Full Kempo dan Submission juga memiliki peluang memperoleh medali emas, kata sensei Lisa ADW selaku Kepala Pelatih yang juga tahun 2021 dalam WKF 17th menghantarkan Atlit atau Ksatria mencapai 8 Medali Emas.

Sensei Lisa ADW, yang didampingi Maun Sangadji selaku Asisten Pelatih memohon dukungan doa dari seluruh masyarakat Federasi Kempo Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia agar apa yang sudah kami persiapkan, akan dapat diperjuangkan secara maksimal oleh Atlit2 FKI ini dapat tercapai sesuai dengan keinginan kita semua, yakni melampaui prestasi tahun lalu, 2021, tutup sensei Lisa ADW. (Red/JS).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.