Kanwil Kumham Bali, gelar Upacara Hardiknas 2022

  • Whatsapp

Denpasar,JW-MIKBALINews.

*KANWIL KEMENKUMHAM BALI MENGGELAR UPACARA PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2022*

DENPASAR – Jumat (13/02/2022) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Wilayah dan diikuti oleh Para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, serta seluruh pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Bali.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Anggiat Napitupulu) membacakan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Nadiem Anwar Makarim) yang menyampaikan bahwa Peringatan Hardiknas Tahun 2022 ini menegaskan keberhasilan penerapan Kurikulum Merdeka baik bagi guru maupun bagi murid selama masa pandemi. Kurikulum Merdeka berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid pada masa pandemi yang terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Saat ini, Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

Melalui mekanisme Kurikulum Merdeka dan didukung dengan pemanfaatan teknologi lahirnya inovasi tidak terhalangi lagi. Selain itu, semangat yang sama juga dilakukan oleh para seniman dan pelaku budaya dengan memulai berkarya dengan lebih merdeka. Dampaknya, saat ini tidak ada lagi batasan ruang dan dukungan untuk berekspresi untuk terus menggerakkan pemajuan kebudayaan.

Seluruh perubahan positif melalui Merdeka Belajar tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid saja, tetapi sudah digaungkan sampai ke negara lainnya melalui presidensi Indonesia di Konferensi Tingkat Tinggi G20.

” JW-MIKBALINews “(Sbg)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.