Jimmu Gunabhadra ; Moderasi Beragama untuk Indonesia Bahagia (Pesan Waisak 2022)

  • Whatsapp

Jakarta, 15/5/2022.jwgroupnews ; – Ketua Umum Sangha Mahayana Indonesia, Jimmu Gunabhadra Mahasthavira, yang juga sebagai Akademisi dalam bidang musik, menyatakan bahwa dirinya berhalangan hadir pada Puncak Perayaan Waisak Nasional 2022 di Borobudur 16 Mei mendatang.

 

Dirinya hanya ingin menyampaikan bahwa Sangha Mahayana Indonesia, sebagai bagian dari masyarakat beragama yang hidup dan tumbuh berkembang di tanah air Indonesia, terus akan sinergi untuk membangun soliditas bersama umat beragam lainnya dalam rangka menebarkan cinta kasih guna tercapainya kebahagiaan hidup di bumi Nusantara.

Gunabhadra menyebut bahwa Waisak Tahun ini sesungguhnya menjadi momentum bagi segenap umat Buddha untuk terus maju dan berjuang untuk menuju kebahagiaan pasca wabah Pandemi Covid19, yang saat ini sudah memasuki masa endemik.

Kebahagiaan manusia Indonesia, adalah dalam berbagai hal perekonomian dan pergerakan mobilitas kerja yang semakin longgar dan diberikan kebijakan yang baik agar perekonomian kembali berjalan seperti sedia kala sebelum terjadi Covid19.

Saya juga memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementeria Agama Republik Indonesia, Perwakilan Umat Buddha Indonesia dan Persaudaraan Majelis Agama Buddha Indonesia, yang tahun ini bersinergi menyelenggarakan Puncak Peringatan Waisak Nasional di Mendut dan Borobudur seperti tahun tahun sebelumnya.

Hal itu membawa kebahagiaan tersendiri bagi Umat Buddha Indonesia dari berbagai sekte dan aliran serta majelisnya.

Kesemuanya merasakan kebahagiaan atas berkah Waisak.

Maka Moderasi Beragama untuk Kebahagiaan Indonesia, dapat diwujudkan secara baik dan saya harap bisa terus ditingkatkan, pungkas Jimmu Gunabhadra.

 

(Red.jw001)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.