Nyoman Suryadharma (PLT. Dirjen Bimas Buddha) ; Sampaikan Sambutan pada Upacara Persemayaman Air Berkah di Mendut

  • Whatsapp

Mendut, Jogjakarta (15/5/2022) jwgroupnews ;- Pejabat Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kemenag RI, BPK. Nyoman Suryadharma berkesempatan menyampaikan Sambutan pada acara Rangkaian Waisak Nasional yang berada pada Momentum Upacara Persemayaman Air Berkah di Candi Mendut, Jogjakarta. (15/5/2022)

 

Sesuai dengan Tema Waisak Nasional tahun ini, yakni Jalan Kebijaksanaan untuk Kebahagiaan Sejati, maka pak Nyoman menyampaikan kepada segenap Umat Buddha yang hadir, untuk bahu membahu bersama sama meningkatkan solidaritas umat dengan salingenebarkan cinta kasih dan kasih sayang, untuk menjadi Umat Buddha yang bijaksana guna memperoleh kebahagiaan sejati sebagai tujuan dari Umat Buddha di Seluruh dunia., Jelas pak Dirjen.

 

Dengan penuh khidmat, pak Nyoman Suryadharma didampingi oleh Para Bhiku Sangha dari berbagai majelis agama Buddha, membacakan Parita Mantra dan Doa Doa didepan Altar.

Ritual pengambilan Air Berkah yang dilakukan di Umbul Jumprit Temanggung di ikuti oleh Pak PLT Dirjen dengan penuh kebahagiaan dan nuansa kebersamaan dengan Para Pemuka Agama Buddha sehingga aura kebahagiaan terus memancar menyelimuti rangkaian Waisak Nasional 2022 yang akan mencapai Puncaknya pada 16/5/22 sekitar pukul 11.00, dan akan dilakukan meditas detik detik Waisak di Candi Agung Borobudur.

 

(Red.jw001)@alihbudhi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.